Tampil Meriah, Nama-Nama Juara Pukak Dan Nungkak Aceh Singkil Tahun 2024

Aceh Singkil Nasionaljurnalis.com

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Parpora menggelar pemilihan Pukak dan Nungkak Aceh Singkil periode 2024-2025.

Kegiatan diselenggarakan di gedung seni budaya aceh singkil yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Azmi, M.AP, unsur Forkopimda, para kepala SKPK, serta tamu udangan lainnya.

Pada malam puncak, kegiatan pemilihan Pukak dan Nungkak Kabupaten Aceh Singkil sangat meriah dengan beragam pentas seni yang disajikan mulai dari pentas Band, tari-tarian serta pentas olah vokal lainnya.

Dalam pidatonya, Pj Bupati Azmi mengatakan, pada malam penobatan Pukak dan Nungkak tersebut para peserta bukan hanya dinilai dari penampilan melainkan juga dari akhlak serta kecerdasan.

Menurutnya, bagi Pukak dan Nungkak terpilih diharapkan mampu mempromosikan wisata dan budaya di aceh singkil.

“Kita berharap bagi yang terpilih nantinya mampu mempromosikan wisata dan budaya aceh singkil Go Nasional dan Internasional sehingga bisa menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara,” ucap Pj Azmi.

Azmi menyebut, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke aceh singkil secara otomatis bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, ujarnya.

Disisi lain, Pj Ketua TP-PKK Aceh Singkil Ny. Emma Malini Azmi menyebut, sangat senang dan bahagia sekali dengan antusias puluhan peserta dari beberapa kecamatan yang mendaftar hingga suksesnya malam puncak pemilihan.

”Dari awal kegiatan kita terus lakukan pemantauan, hingga pendaftaran sedikitnya ada 30an peserta yang mendaftar dan melalui karantina selama enam hari terpilihlah 7 pasang masuk nominasi,” ucap Emma yang juga sebagai Ibu Asuh bagi peserta Pukak dan Nungkak Tahun 2024.

menurut Emma, semua finalis begitu apik dan tampil percaya diri, namun yang namanya perlombaan tentu ada kalah dan menang.
“Alhamdulillah malam penobatan Pukak dan Nungkak Aceh Singkil Tahun 2024 ini berjalan dengan sukses, bagi yang menjadi juara kami ucapkan selamat dan bagi yang belum meraih juara tetap semangat karena bagi kami kalian semua adalah putra putri aceh singkil terbaik yang peduli terhadap daerah,” kata Emma.

Sedikitnya ada tujuh pasang finalis yang masuk ke babak final, dan akan dipilih tiga pasang masuk tiga besar, adapun yang terpilih mejadi juara I Pukak periode 2024-2025 yakni Muhammad Dziban Bhadrika dari Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil, sedangkan untuk juara I Nungkak diraih oleh Wilda Yani dari Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau banyak.

Berikut nama-nama enam finalis Pukak dan Nungkak Aceh Singkil Tahun 2024.

Pukak

1. Juara I dari Muhammad Dziban Bhadrika dari Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil.
2. Juara II Sabiani dari Desa Serasah Kecamatan Simpang Kanan.
3. Juara III Said Mubarak A dari Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

Nungkak

1. Juara I Wilda Yani dari Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak.
2. Juara II Mediana Azri dari dari Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah.
3. Juara III Shellika Febria Noriza dari Desa Lipat Kajang Atas Kecamatan Simpang Kanan.

Para peserta juara mendapatkan uang pembinaan dan juga trophy, serta akan menjalani karantina kembali selama seminggu untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan duta wisata di provinsi aceh beberapa bulan mendatang,(***)

Dedi LAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *