Kunjungan Kerja Pangdam IM ke Kodim 0117/Aceh Tamiang

Aceh Tamiang  Nasionaljurnalis.com

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, serta rombongan, melakukan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di jajaran Korem 011/Lilawangsa. Mereka mengunjungi prajurit dan anggota Persit Kodim 0117/Aceh Tamiang pada Senin (05/08/24).

Setibanya di Makodim, Pangdam IM disambut oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Andi Ariyanto, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0117/Aceh Tamiang, Ny. Pratiwi Andi Ariyanto. Pangdam IM menerima jajar kehormatan dan sambutan dari para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Dalam kunjungan ini, Pangdam IM beserta rombongan memberikan penghargaan kepada Persit Kodim 0117/Aceh Tamiang atas prestasi di cabang olahraga angkat berat. Selain itu, mereka juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan Warakawuri, serta melaksanakan tatap muka dan pengarahan langsung kepada prajurit dan anggota Persit KCK Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada personel Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang yang telah melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah Kodam Iskandar Muda, khususnya di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Pangdam IM berpesan agar seluruh prajurit tetap menjaga kekompakan dan soliditas serta meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas. Ia mendorong mereka untuk terus berinovasi dan berkreasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Babinsa harus selalu hadir untuk rakyat dan menjadi bagian dari solusi di tengah-tengah masyarakat. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat, satuan, bangsa, dan negara,” pesan Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han).

Selain itu, Pangdam IM juga mengingatkan seluruh prajurit untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga, termasuk di lingkungan kerja.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan tugas prajurit tidak lepas dari peran, dukungan, serta doa dari istri dan anak-anak. Kepada prajurit maupun anggota Persit, Pangdam IM mengimbau agar selalu semangat dalam setiap tugas dan cerdas dalam bermedia sosial.

Pangdam IM menyampaikan bahwa *Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas Pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial

Kemudian, Mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Prajurit Kodam IM harus Militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai. Sesuai Motto Pangdam Iskandar Muda yaitu “Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak*”. Tutup Pangdam IM.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danrem 011/LW, Asrendam IM serta para prajurit/PNS dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *