Blog  

Semarak HUT ke-79 RI, Kecamatan IV Nagari Adakan Touring

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Kecamatan IV Nagari mengadakan touring dari Palangki menuju Kandi (Sawahlunto) dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI pada Kamis, 8 Agustus 2024.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan touring memeriahkan ulang tahun kemerdekaan yang telah memasuki tahun ketiga, diselenggarakan Kecamatan IV Nagari,” ujar Staff Ahli Bupati drg. Ezwandra, M.Sc menyampaikan sambutan.

“Banyak cara bisa dilakukan guna menyemarakan ulang tahun kemerdekaan, salahsatunya adalah touring hari ini menuju Kota Sawahlunto, karena Sijunjung dan Sawahlunto memiliki sejarah panjang dan tak bisa dilupakan dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan,” Ezwandra menambahkan.

Touring kemerdekaan “Sikaliang Segar dan Sikaliang Rajo,” menggunakan puluhan kendaraan roda dua dilaksanakan pemerintah kecamatan IV Nagari dengan rute Palangki-Simancung-Muaro Kalaban-Sawahlunto-Kandi-Palangki.

Touring yang juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi serta Sekretaris BKAD Rahmad Ronaldi Rosman, SSTP, M.Si diikuti camat, Kapolsek, Dan Ramil, kepala Puskesmas, kepala Puskeswan, kepala pasar ternak, koordinator BPP, PPK, Panwaslih, wali nagari, ketua BPN, pendamping desa, beserta seluruh staff.

“Ini adalah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI sekaligus memupuk kebersamaan, merajut tali persaudaraan serta menjaga sinergitas antar sesama aparatur,” demikian Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si menyampaikan laporan.

Touring yang dikawal langsung oleh mobil patroli Kepolisian Sektor IV Nagari itu berjalan dengan lancar, aman serta terkendali dan meriah tentunya.

Jp AK | AG

Penulis: AGEditor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *