Blog  

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung Gelar “Community For Humanity” di Ruang Terbuka Hijau Bertabur Hadiah

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Kegiatan “Community For Humanity” yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Simpang Logas Muaro Sijunjung pada Minggu 11 Agustus 2024 berjalan sukses dan lancar

Kegiatan yang bertabur Door prize ini diawali dengan senam bersama yang dihadiri langsung Bupati Benny Dwifa Yuswir beserta unsur forkopimda, Ketua PMI Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa, Sekdakab, Dr. Zefihan, Asisten, Kepala OPD, Instansi Vertikal, komunitas Pajero Sport, Motor RX King, Komunitas Bonsai, serta diikuti puluhan masyarakat yang mengikuti sampai acara selesai.

Acara bertambah meriah lagi dengan adanya penampilan lomba kostum pejuang yang diikuti puluhan peserta dari perwakilan dinas/instansi dan peserta umum lainnya, serta pelajar. Pada kegiatan itu juga dilaksanakana cek kesehatan secara gratis.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PMI Sijunjung yang telah berkiprah dalam kegiatan kemanusiaan dan kepalangmerahan di Kabupaten Sijunjung.

“Kami sangat bangga terhadap inisiatif PMI Sijunjung mengumpulkan komunitas-komunitas yang ada untuk kegiatan kemanusiaan dan bersama sama menjadi relawan bagi sesama. Dengan bergabungnya komunitas ini membuat informasi cepat tersebar, mobilitas akan tinggi dan sasaran kita membantu masyarakat yang membutuhkan akan cepat tercapai,”ujar Benny.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tahun ini dan hari veteran RI, PMI telah menggagas lomba kostum pejuang. Ini merupakan wujut kita tidak melupakan sejarah pejuang dari pahlawan -pahlawan bangsa kita untuk mencapai kemerdekaan,”tambah Benny.

Benny berharap kegiatan ini sebagai amal baik yang akan dituai sebagai ilmu bermanfaat dan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan kebersamaan.

Sementara itu, Ketua PMI Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa menyampaikan tujuan di adakannya kegiatan “Community For Humanity” ini merupakan sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan sebagai ajang silaturahmi, serta menggandeng komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Sijunjung untuk kegiatan sosial dan donor darah.

“Kegiatan Community For Humanity PMI ini adalah inisiatif yang dirancang untuk memperingati kontribusi para relawan dengan tujuan untuk mengapresiasi relawan, meningkatkan kesadaran, menyebarluaskan informasi tentang pentingnya peran relawan dalam kegiatan kemanusiaan dan upaya sosial,”ujar Nedia Fitri.

Ia juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi sesama PMI dan kepada pemerintah daerah agar tetap mendukung dan melibatkan PMI dalam setiap rencana dan kegiatan daerah.

“Kepada peserta lomba kostum pejuang kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya mengikiti kegiatan ini. Ini merupakan wujut kita tidak melupakan sejarah pejuang dari pahlawan-pahlawan bangsa untuk mencapai kemerdekaan,”tambah Nedia Fitri.

Jp AK | Andri

Penulis: AndriEditor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *