Blog  

30 Orang Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2024 – 2029 Di Sumpah

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Muaro Sijunjung Bapak Asrul Hidayat,S.H . M.H bacakan Sumpah terhadap 30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024 – 2029, hasil Pemilu 14 Pebruari 2024 kemaren, Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung di laksanakan pada Selasa. 13 Agustus 2024 di Gedung DPRD Sijunjung Kandang Baru.

30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024 – 2029 yang di sumpah itu berasal dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang ad di Kabupaten Sijunjung diantaranya.

Dapil Sijunjung 1 meliputi Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Lubuk Tarok dengan jumlah 10 kursi diisi oleh April Marsal (PPP), Afrizal (P. Demokrat), Gusri Hamizon (PKS), Syahril Syamra (P. Gerindra), Ramler (P. Golkar), Nofrialdi Zulka (PKB), Syasmi Ultriadi (Perindo), Aroni Basri (PAN), Ardi (PBB) dan Efrinedi (P. Nasdem).

Dapil Sijunjung 2 dari Kecamatan Kupitan, Koto VII dan Sumpur Kudus jumlah kursinya 10 juga yang di duduki oleh Jhon Indrawan (P. Golkar), Delfirman (P. Gerindra), Amlasta Boy (PKB), Sumiki Kamel (PPP), Syahril Effendi (P. Demokrat), Hadiatulloh (P. Nasdem), Kepridaus (PKS), Zalmiati (PAN), Yusni Darti (P.Golkar) serta Givo Aldino (PDI-P).

Dapil Sijunjung 3, yang terdiri dari Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru dengan 10 kursi diraih oleh, Rengga Wana Utama (P.Golkar), Meri Tones (PKS), Hardevi (P. Golkar), Bejo Utomo (PPP), Indrawadi (P. Gerindra), Aprisal Putra Bungsu (PAN), Syafril (P. Golkar), Elky Armen Dinata Putra (P. Hanura), Bakrianto (PKS) dan Emelda Wiguna (PKB).

Pengucapan sumpah anggota DPRD dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro Arsul Hidayat, SH, MH, itu disaksikan oleh Gubernur Yang di wakili Oleh Kadispora Provinsi Sumatera Barat Saudara Drs. Maifrizon,M.S.i. yang beliau merupakan putra Sijunjung, Wakil Bupati Iraddatillah. S.Pt. Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Sijunjung Periode 2019 – 2024 , Sekda dan jajarannya, KPU dan Bawaslu , Instansi vertikal Pimpinan BUMN/D, pimpinan OPD, Wali Nagari , Ketua BPN Se Kabupaten Sijunjung serta segenap unsur perwakilan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD periode 2019-2024 Bambang, selanjutnya menyerahkan palu sidang dan memori jabatan kepada Ketua DPRD Sementara Ibuk Yusni Darti,S.H.M.H dari Partai Golkar didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara Bapak Kepridaus dari Partai PKS

Mendagri melalui Gubernur Sumatera Barat diwakili oleh Kadispora Provinsi Sumatera Barat Maifrizon dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada 30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024 sampai nanti 2029 yang baru saja di sumpah semoga amanah kepercayaan masyarakat Sijunjung di jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab , integritas dan berdedikasi tinggi ujarnya.

Saya yakin anggota DPRD kabupaten Sijunjung yang baru di lantik dapat menjalankan tugas dan fungsi nya dengan sebaik mungkin dan berkomitmen membawa Kabupaten Sijunjung lebih maju, sejahtera dan berdaya saing kedepannya.

Sementara itu Wakil Bupati Iraddatillah menyampaikan ucapan maaf dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir yang tidak bisa menghadiri acara pelantikan ini berhubungan seluruh Bupati di Undang Presiden ke IKN Kalimantan Timur seluruh kepala Daerah Se Indonesia wajib hadir.

Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat kepada anggota DPRD kabupaten Sijunjung Periode 2024 – 2029 yang baru saja di sumpah dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2019 – 2024 yang hari ini berakhir masa jabatannya, semoga apa yang dilakukan untuk membangun kabupaten Sijunjung dibalas Oleh Allah SWT dan di cacat sebagai amal baik yang berlipat ganda.

Jp AK

Penulis: Jupri AK Editor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *