Sat Binmas Saweu Sikula SMK Negeri 1 Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE NASIONALJURNALIS.Com

Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Lhokseumawe Polda Aceh melaksanakan program “Saweu Sikula” di SMK 1 Negeri Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa mengenai pentingnya keamanan, keselamatan, serta nilai-nilai kebangsaan.Selasa 13 /08/2024.pagi.

Dalam program tersebut, anggota Sat Binmas memberikan materi tentang kedisiplinan anak-anak kelas XII sebelum melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan dan peraturan lalu lintas, pencegahan kenakalan Remaja, serta pentingnya disiplin dan etika di lingkungan sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup simulasi penanganan situasi darurat dan diskusi interaktif untuk melibatkan siswa secara langsung.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kasat Binmas AKP Zahabi, SE. MSM menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dan upaya untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian serta masyarakat, khususnya generasi muda. “Kami berharap, melalui program Saweu Sikula ini, agenda Perenting terhadap siswa-siswi agar lebih memahami rasa tanggung jawab mereka pada saat melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan dan selalu mengutamakan keselamatan dalam aktivitas sehari-hari,pada saat melaksanakan praktek nantinya di intansi Pemerintah katanya.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Lhokseumawe, beserta dewan guru , mengapresiasi inisiatif Sat Binmas Polres Lhokseumawe dan menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa -siswi. “Kami sangat mendukung program ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut untuk mendukung pembentukan karakter siswa di sekolah kami,” ujarnya.

Program Saweu Sikula diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan, serta membangun sikap positif dan peraturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *