Tingkatkan Keamanan : Polsek Kuta Makmur Gelar Patroli Gabungan Bersama TNI

LHOKSEUMAWE  Nasionaljurnalis.com

Personil Polsek Kuta Makmur bersama dengan personil Koramil setempat, melaksanakan patroli gabungan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, rabu (14/8/2024) malam.

Patroli gabungan ini menyasar beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadi kriminalitas dan gangguan ketertiban.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Kuta Makmur Iptu M. Ramadhan, S.SH mengatakan, Fokus utama kegiatan ini adalah mengawasi titik-titik keramaian yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda, guna mencegah terjadinya perilaku yang dapat mengganggu ketertiban.

Selama patroli, sebut Kapolsek, personel gabungan TNI, dan Polri melakukan berbagai tindakan preventif serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, serta memberikan himbauan agar segera melapor ke Polsek Kuta Makmur jika menemukan hal-hal mencurigakan atau berpotensi menimbulkan masalah keamanan.

Hasil dari patroli ini sangat positif, Kata Kapolsek, dengan adanya peningkatan rasa aman di kalangan masyarakat Kecamatan Kuta Makmur. Kehadiran aparat keamanan di lapangan berhasil memberikan efek pencegahan yang nyata dan memperkuat sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban.

Dengan kegiatan ini, diharapkan stabilitas keamanan di wilayah Lhokseumawe semakin terjaga, serta kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan semakin meningkat, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *