Mayat Tanpa Identitas Dievakuasi di Pelabuhan Krueng Gekueh

LHOKSEUMAWE Nasionaljurnalis.com

Sejumlah anggota Polri bersama TNI, SAR dsn PMI setempat melakukan evakuasi jenazah seorang laki-laki tanpa identitas di Pelabuhan Umum Krueng Gekueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (19/8/2024) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S,I.K melalui Kapolsek Dewantara Ipda Fadhlullillah, S.T., M.Sos., mengatakan, Penemuan ini bermula dari laporan seorang nelayan bernama Armiadi (50), warga Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, yang melihat mayat tersebut mengapung di perairan Muara Satu.

Lanjutnya, kronologi kejadian berawal pada pukul 10.20 WIB ketika Armiadi melihat sesuatu yang mencurigakan mengapung di laut dekat Pulo Seumadu. Setelah memastikan bahwa yang dilihatnya adalah tubuh manusia, ia segera menghubungi Marzuki, Kepala Dusun Pusong, untuk melaporkan temuan tersebut.

Selanjutnya, kata Kapolsek, Jenazah dievakuasi dari laut pada pukul 12.15 WIB di titik koordinat Bujur Timur 51°63’60”, Lintang Timur 09°70’5982″, menggunakan kapal milik Lanal Lhokseumawe dan dibawa ke Pelabuhan Krueng Gekueh. Proses pemindahan jenazah dari kapal patroli ke ambulans PMI Lhokseumawe berlangsung pada pukul 13.00 WIB. Jenazah kemudian dibawa ke RS Cut Meutia untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Evakuasi jenazah ini berlangsung lancar hingga selesai pada pukul 13.30 WIB. selanjut pihak kepolisian menunggu hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit untuk identifikasi lebih lanjut, pungkasnya.

Hadir langsung dalam evakuasi tersebut, Kapolsek Dewantara Ipda Fadhlullillah, S.T., M.Sos., bersama Kapolsek Muara Satu Iptu Syadli, S.E., Kasatpol Airud Polres Lhokseumawe Ipda Edumanihar Siagian, S.H., dan Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Lhokseumawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *