Aktif Tangani Stunting,Kadis Kesehatan Pidie Jaya Sampaikan,Saat Temu Ramah Sama Awak Media.

 

.Pidie Jaya.Nasionaljurnalis.Com

Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya menyiapkan berbagai upaya menurunkan kasus stunting di wilayahnya. Salah satunya dengan cara active case finding menelusuri kasus gizi buruk.

‘ Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya melakukan active case finding, yaitu secara aktif menemukan kasus anak-anak bermasalah gizi termasuk stunting,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kb Pidie Jaya Eddy Azwar SKM,,M,Kes., dalam bincang hangatnya pada awak media diruang kerjanya,Jalan.Medan- Banda Simpang lV,Kecamatan.Meurah Dua,KB.Pidie Jaya,Aceh.Kamis(12/9/2024)
Sambungnya lagi” stunting  menjadi salah satu prioritas KB.Pidie Jaya untuk diatasi.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan target prevalensi stunting dari Wakil Presiden RI KH.Ma’ruf Amin untuk menekan angka stunting Di Indonesia,khususnya KB.Pidie Jaya

Dia menyampaikan pemberian intervensi secara spesifik dilakukan melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak di bawah lima tahun (balita) bermasalah gizi dengan cara memberikan makanan kaya protein hewani, seperti telur dan susu. Berdasarkan penelitian, telur dan susu mengandung asam amino tinggi yang dibutuhkan untuk masa pertumbuhan anak.

Harapan kedepannya tingkat kelurahan (Gampong) dapat berbuat, berupa pos gizi. Di pos gizi terdapat berbagai kegiatan, seperti pemberian PMT, edukasi terkait tumbuh kembang, balita dengan masalah gizi, dan pola makan balita dan
terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat .

Dengan besar harapan kita dapat melibatkan para Media, Dai- Dai(penceramah)
dengan mengisi materi hal mengenai Stunting,agar lebih muda sampai pada masyarakat,khususnya di daerah pelosok” Tutup Pak Kadis,Eddy Azwar.

( Wan.d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *