Blog  

Aksi Bomber Fising di Pesisir pantai Kecamatan Iwoi Mendaa membuat Warga Resah

nasionaljurnalis.com, Kolaka – Maranknya Bomber Fishing (pengebom Ikan) di Wilayah Pantai Kec. Iwoi mendaa, membuat resah beberap kepala Desa di Pesisir.

Warga Desa Watumelewe Yoji(39) kepada wartawan mengatakan banyaknya Aksi bomber Fishing di Iwoi mendaa, jika memasuki musim ikan hampir setiap hari terdengar ledakan, “kejadian hampir tiap hari kalau musim ikan” tuturnya, 14/09/24.

Selain di wilayah Desanya, ada juga beberapa Desa yang sering menjadi objek pengeboman di wilayah pantai Desa, Tamborasi, Lawolia, Ladahai, Lasiroku, Landoula, dan Desa Iwoi mendaa, “banyak Desa di pesisir pantai kecamatan Iwoi menda sering menjadi Objek” lanjut Yoji.

 

Menurut beberapa warga, kuat dugaan pelaku bomber Fishing adalah warga kecamatan Iwoi mendaa sendiri, dan jarak pengeboman dari garis pantai diperkirakan 25-30 meter saja.

Meski sudah melakukan patroli, Polairut blum mendapatkan bukti atas aksi bomber Fishing di pesisir pantai kecamatan Iwoi mendaa.

Masyarakat berharap tindakan pelaku harus bisa dihentikan karena selain meresahkan, aksi itu berdampak bagi ekosistem laut di Kecamatan Iwoi Mendaa.

Apriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *