SUMBAR  

Pers Rilis Bersama Awak Media, KPU Sawahlunto Umumkan DPT Pilkada 2024 Sebanyak 49.573 Pemilih

Sawahlunto Nasionaljurnalis.com

Hal tersebut disampaikan oléh Ketua KPU Sawahlunto, Hamdani dalam kegiatan jumpa pers terkait Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Sawahlunto Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, bertempat di Parai City Garden Hotel, Kamis 19 September 2024.

Dia memaparkan, pada Pemilihan Umum Kepala Daérah serentak 2024 di kota Sawahlunto ini terdapat dua pasangan calon yaitu Deri Asta/Desni Seswinari dan Riyanda Putra/Jeffry Hibatullah yang akan ditetapkan dalam pleno KPU tanggal 22 September dan dilanjutkan dengan tahapan pengundian nomor urut Pasangan Calon pada Senin tanggal 23 September 2024.

Selain itu, saat ini juga sedang berlangsung penerimaan anggota KPPS untuk 111 TPS yang ada di Kota Sawahlunto yang pendaftarannya telah dimulai pada tanggal 17 dan berakhir tanggal 28 September ini.

“Demi suksesnya pendaftaran anggota KPPS ini, kami berharap kepada rekan-rekan media untuk dapat mensosialisasikannya di media masing-masing agar para calon yang akan mendaftar dapat mengetahui jadwal rekruitmen berikut persyaratan yang ditetapkan” kata Hamdani.

Dia melanjutkan, dalam prosesnya terdapat běběrapa persyaratan yang harus dipenuhi oléh calon pendaftar Anggita KOOS diantaranya yaitu berusia 17 tahun, maksimal 55 tahun, melampirkan surat keterangan kesehatan dari dokter serta tidak tergabung dalam partai Politik atau terdaftar sebagai pendukung salah satu pasangan calon.

Terkait masa Kampanye yang akan berlangsung mulai tanggal 25 September hingga 23 November, dia menuturkan bahwa terdapat dua metode kampanye yaitu kampanye yang difasilitasi KPU dan kampanye yang dilakukan oléh pasangan calon.

(Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *