PUJAKETARUB mengadakan Rapat Kordinasi, untuk Agenda Kegiatan Lebih Tertib.

oppo_2

 

Medan.Nasionaljurnalis.Com.

Kegiatan Rapat Konsolidasi Paguyuban Jawa Keturunan Nusantara Bersatu (Pujaketarub) di Sekretariat DPP Pujaketarub Nasional di Jln.Perwira No 44 Kel.Tanjung Mulia Medan.Minggu (20/10/2024).

Seperti biasa acara pembukaan rapat kordinasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagi Mars Pujaketarub ( paguyuban Jawa Keturunan Bersatu ) dibawakan oleh Bu Elly Sinaga dan lagu mengheningkan Cipta dibawa oleh Ketum Pujaketarub Nasional Hermawan SH MH.

Acara selanjutnya pembacaan doa dibawakan oleh Kek Samiran.

Mengawali rapat kordinasi Pujaketarub tersebut Sekjen Pujaketarub Iskandar SE memaparkan masalah kondisi keuangan Pujaketarub serta kondisi kas Srikandi yang saat ini sudah bisa mandiri menjalankan iurannya setiap bulan.

Dalam anggaran dasar dan ART ada yang mengatur tentang uang pangkal, uang iuran dan uang iuran tak mengikat dari donatur.

Serta ada hak dan kewajiban dari semua anggota dan pengurus.

Kita akan daftarkan 10 ribu anggota Pujaketarub dari 33 Kabupaten/ Kota, jadi kita intruksikan kepada seluruh DPD Kab/Kota sebanyak 300 anggota sehingga pada 2025 Pujaketarub sudah memiliki anggota sebanyak 10 ribu anggota.

Nantinya kita akan buat buku besar untuk pendataan seluruh anggota Pujaketarub Nasional.

Hak dari anggota Pujaketarub diantaranya adanya perlindungan hukum kalau ada kaitannya dengan masalah hukum dan PH (Pengacara Hukum) kita jalankan guna melakukan pembelaan maupun penuntutan.

Hal lainnya diterimanya Santunan kalau ada kemalangan dan bantuan biaya perobatan bagi anggota.

Anak anggota dapat kuliah gratis dan mencari dan menciptakan lapangan kerja.

Membantu anggota yang memiliki usaha (UMKM) sesuai kemampuan organisasi Pujaketarub dan mendapatkan bantuan biaya papan bunga ucapan Resepsi Perkawinan atau Pesta pernikahan, Sunat / Khitanan anak.

Sedangkan kewajiban dari anggota diantaranya, mengisi formulir pendaftaran anggota Pujaketarub dan memberikan data identitas KTP dan Pasphoto dan KTA dengan dana pendaftaran sebesar Rp10 ribu sebagai biaya administrasi.

Kemudian membayar uang bulanan setiap anggota sebesar Rp10 ribu ke DPP Pujaketarub.

Turut berhadir Ketum Pujaketarub Nasional Hermawan SH MH beserta Sekjennya Iskandar SE, Ketua Pembina Srikandi Nina Kesumawaty SS, pengurus Satgas Pujaketarub, serta sejumlah pengurus DPP,DPD, DPW, DPW Srikandi Chandrakirana dan PAC Pujaketarub.

Dalam sambutannya Ketum DPP.Pujaketarub Nasional Hermawan SH MH, mengucapkan terimakasih pada seluruh anggota dan pengurus Pujaketarub yang berhadir dalam rangka rapat Konsolidasi dan silaturahmi.

Ketum juga menginformasikan kalau hari ini Presiden Prabowo Subianto resmi dilantik sebagai Presiden RI, kita mendoakan semoga bapak Presiden Prabowo pilihan rakyat Indonesia lebih mementingkan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan keluarga dan pribadinya.

Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul dalam meningkatkan hubungan tali silaturahmi.

Kita akan membuat yang namanya iuran dari kita untuk kita bukan untuk Ketum, maupun untuk Sekjen.

Mulai bulan 10 nanti kita buka pendaftaran dengan besaran dana Rp10 ribu perorang, begitu untuk iuran perbulannya Rp10 ribu seluruhnya kena iuran termasuk iuran Ketum maupun pengurus Pujaketarub lainnya.

Setelah kita sudah eksis nantinya pendaftaran Pujaketarub dikenakan dana Rp50 ribu untuk KTA dan pakaian seragam Pujaketarub.

Pujaketarub nanti mendaftarkan diri ke LBH dengan kas Pujaketarub.

Per DPD wajib anggotanya ada 300 orang anggota sehingga nanti kita bisa tembus di angka 10 ribu untuk seluruh 33 DPD Kabupaten / Kota.

Anggota yang mendapatkan bantuan dimulai pada bulan 2 ini harus memiliki KTA Pujaketarub sebagai tanda bukti anggota.

Dalam Minggu ini, Jadwal PUJAKETARUB memiliki banyak jadwal, seperti undangan ke Bapak Ganjar Pranowo selaku Pembina PUJAKETARUB, Deklarasi Calon Bupati Langkat Nomor urut 1, Deklarasi Walikota Binjai,dan Undangan ke Calon Gubernur nomor urut 2 Edy- Hasan, Semoga kegiatan bisa terlaksana dengan Lancar dan sukses, saya tetap di berikan kesehatan ungkap Ketua Umum PUJAKETARUB mengakhiri.

( Julhadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *