Pelayanan Rutin Posyandu Bayi dan Balita

Lamongan | Nasionaljurnalis.com

Kegiatan Posyandu bayi dan balita dilaksanakan di Desa jatidrojok pada Senen (1/10/2023) pagi. Kegiatan posyandu berikut dilaksanakan rutin setiap bulannya.

Kegiatan posyandu bayi dan balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan anak.

” Manfaat Posyandu balita adalah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu bayi dan balita ini antara lain : mendata nama anak, melakukan penimbangan berat badan serta pengukuran tinggi badan

Selanjutnya, pencatatan dan penyuluhan/konseling. Dengan diadakannya kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bayi dan balita serta menunjang dalam program pencegahan stunting.

Kader kader posyandu balita desa Drojok kecamatan Kedungpring kabupaten Lamongan melakukan kegiatan rutin bulan dan bekerja sama dengan tim puskesmas dradah Lamongan.selain itu juga untuk mencegah wabah penyakit serta stunting.

(Didik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *