Blog  

Lulus Paripurna RSUD Langsa Raih Akretasi Sempurna

Nasionaljurnalis.com  Langsa

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa meraih sertifikasi akreditasi tingkat paripurna yang berlaku hingga 21 September 2027 dan ini untuk yang pertama kalinya diraih sejak berdirinya RSUD Langsa.

Pengumuman kelulusan akreditasi tingkat paripurna itu dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) yang ditandatangani oleh Direktur Utama, dr Andi Wahyuningsi Attas dan Corporate Secretary, dr Rita Rogaya.

Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, Sp.OT didampingi Kuasa Hukum/Consultans Hukum, Zulfahriza, SH kepada wartawan, Selasa (3/10) membenarkan hasil akreditasi beberapa bulan yang lalu, rumah sakit memperoleh hasil lulus paripurna.

Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahri, Sp.OT.mengatakan
“Alhamdulillah setelah bekerja keras selama sekitar enam bulan dalam masa penilaian, akhirnya kita memperoleh hasil yang maksimal yakni lulus paripurna,” terang Helmiza.

Walaupun  demikian, sejak berdirinya rumah sakit umum ini, baru pertama kali memperoleh hasil lulus paripurna. Artinya, selama ini status rumah sakit tipe B bintang empat kini dengan lulus paripurna menjadi tipe B bintang lima.

dr Helmiza menjelaskan, dengan memperoleh bintang lima artinya ini sebuah pengakuan dari lembaga tersebut tentang kemampuan rumah sakit dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam proses akreditasi yang dinilai oleh lembaga adalah pelayanan, mutu dan keselamatan pasien,” ujarnya.

Kemudian, atas capaian lulus paripurna ini kita mengucapkan terima kasih kepada semua civitas hospitalia rumah sakit, ketua akreditasi, seluruh dokter spesialis, perawat yang telah berjuang bersama mewujudkan rumah sakit menjadi bintang lima.

Bukti pengumuman kelulusan akreditasi tingkat paripurna dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) yang ditandatangani oleh Direktur Utama, dr Andi Wahyuningsi Attas dan Corporate Secretary, dr Rita Rogaya.

Selain itu juga, kepada Forkopimda, Pemerintah Kota Langsa, DPRK Langsa, kepala SKPK dan media yang selama ini telah mendukung rumah sakit, sehingga memperoleh hasil yang maksimal dalam akreditasi beberapa waktu lalu.

Masih menurut Helmi, dengan meraih hasil lulus paripurna ini maka yang menjadi tantangan manajemen rumah sakit adalah untuk mempertahankan pelayanan dengan predikat paripurna.

“Semoga sertifikat paripurna ini menjadi motivator bagi RSUD Langsa untuk lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien. Dan mohon dukungan dari masyarakat untuk tetap memberikan kritikan agar rumah sakit tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik serta kiranya kami tetap rendah diri atas raihan paripurna ini,” tukas Helmi
( ZL )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *