TNI  

Sebuah Prosesi Adat Dalam Budaya Masyarakat Aceh

Takengon Nasionaljurnalis.com

Dengan di gelar HUT TNI ke 78 di wilayah Aceh Tengah tepatnya di Pameu, wilayah ujung kabupaten Aceh Tengah yang ditempuh kurang lebih 2,5 jam dari kota Takengon.

Warga pameu terima tamu kehormatan dan peusijuk Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, beserta Istri sebagai warga pameu bertempat di lapangan Kompi Senapan D/Pameu Yonif 114/SM Jl. Raya Pameu Geumpang Kec. Rusip Antara Kab. Aceh Tengah, Kamis (05/10/23)

Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han mengatakan dengan kegiatan HUT TNI ke 78 ini banyak yang kami maknai di wilayah kabupaten aceh tengah ini khususnya masyarakat pameu, hari ini juga saya beserta istri dipeusejuk berarti telah menjadi warga pameu.

Agenda ini adalah suatu kebanggaan bagi keluarga kami maupun Kodim 0106/ Ateng sebagai pendatang memperkenalkan diri sebagai orang baru dengan tujuan bisa diterima menjadi warga setempat dan bertemu langsung dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat pameu,bahwa TNI adalah bagian dari rakyat.

untuk itu kami berharap peran dari semua tokoh sangatlah penting bersama-sama menjaga keamanan stabilitas wilayah”” Ucapnya”.

Reje Bukhari mengucapkan selamat datang kepada bapak Dandim 0106/ Aceh Tengah beserta forkopimda dan seluruh anggota Kodim 0106/ Ateng maupun keluarganya di desa pameu ini .

Dengan adanya HUT TNI ke 78 ini warga pameu sangat bangga bisa terlaksananya kegiatan disini, untuk itu kami berharap semoga desa pameu terus lebih maju dari segi pendidikan, kesehatan maupun pembangunan kedepanya” Katanya”.

Setelah peusijuk Kodim 0106/Ateng menyelengarakan berobat gratis bekerja sama dengan dinas kesehatan, sunat rasul, donor darah, bazar murah untuk masyarakat aceh tengah khususnya warga masyarakat pameu dan panggung prajurit.” Ucapnya”.

Dalam kegiatan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Subhandy, AP. M.Si, Kapolres, AKBP Dodi Indra Eka Putra, S.IK, MH, Kepala kejaksaan Negeri. Yovandi Yazid, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri, Rahma Novatiana, SH, Para kepala dinas, Ketua Persit KCK cabang XXII Kodim 0106/Ateng, Ny. Sri Ayusti Utami Kurniawan, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, M.Pd,.AIFO, Kaminvetcad 05/Tkg l, Mayor Inf Eko. A. T, Dansubdenpom IM/1-5, Lettu Cpm Romy Iswanto, Camat Rusip Antara Iskandar, SH, Para OPD dan SKPK, Para Reje se Kec. Rusip Antara, Pengurus Persit KCK cabang XXII Kodim 0106/Ateng dan Tamu Undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *