Musisi Sekaligus Anggota DPRI Rafly Kande Dialog Bersama Masyarakat Memberi Mata Kuliah Dikampus

Subulussalam, Aceh.

Subulussalam. Nasionajualis.com

Anggota DPR RI Rafly Kande melakukan kunjungan kerja ke kota Subulussalam Provinsi Aceh, pada Senin (23/10/23) sebagai bentuk serapan aspirasi masyarakat setempat sebagai konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) l Aceh .

Pertemuan berlangsung dalam bentuk komunikasi dialogis itu, mengambil tema ekonomi yang ada  didaerah, dinilai sebagai upaya mempertegas kemajuan dibidang pertanian  yang kesinambungan untuk masyarakat Aceh khususnya kota Subulussalam melalui pemahaman   secara menyeluruh

“Sebetulnya ada banyak isu yang dapat dibahas dan didiskusikan mengenai hubungan Pusat dan Daerah, sebagai orang Aceh, lebih dalam lagi jika mengacu pada UU RIP No 11/2006. Namun kesempatan singkat ini kita membahas salah satu isu penting saja yaitu pembagian kewenangan pusat-daerah berdasarkan UU RI No 11/2006,” ujar Rafly Kande

Lebih lanjut, Rafly memberi pendapat untuk kebutuhan pertemuan empat poin penting dielaborasi, yaitu pembagian kewenangan pusat dan daerah yang bersifat istimewa atau khusus Provinsi Aceh.

Pembagian kewenangan pusat-daerah dalam beberapa undang-undang yang mengatur hubungan pusat-daerah, dan pembagian kewenangan pusat-daerah dalam UU RI No 11/2006,” jelas Rafly.

Selama kegiatan, masyarakat antusias pada sesi tanya jawab dengan politisi PKS tersebut , antara lain terkait hak-hak istimewa Aceh.

“Keistimewaan Aceh didasarkan pada sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, sedangkan isi keistimewaannya berupa pelaksanaan kehidupan beragama, adat, dan pendidikan serta memperhatikan peran ulama atau ustad  dalam penetapan kebijakan Daerah”Jelas Rafly dihadapan para tokoh masyarakat dan ustad diikuti beberapa kepala kampong kota Subulussalam kegiatan berlangsung.dikafe 185 pemancar penanggalan timur

Pertemuan dimulai pukul 10 hingga siang, ditambah atau  diisi dengan materi tambahan dari kepala kampong serta menyampaikan aspirasi harga sawit yang ada dikota subulussalam.

Penyampaian diakhir sisi pendapat    anggota DPR RI dan sekaligus musisi Rafly Kande berkesempatan serta diundang untuk memberi pemateri Dikampus STIT HAFAS kota Subulussalam dalam pamaterian itu bertemakan ” peran dan fungsi anggota DPR RI dalam memperjuangkan aspirasi rakyat .

Serta disambut hangat oleh mahasiswa/i dan para akademis dan dosen dan diakhiri dengan lagu oleh anggota DPR RI Rafly Kande sekaligus Musisi. “tutup” Wakaperwil Aceh. M.yantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *