SUMBAR  

Sekda Pasaman Barat Hendra Putra Pantau Langsung Ujian rekrutmen PPPK Di Hotel Imelda Padang

Pasaman Barat, Sumbar.

Padang Nasionaljurnalis.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) merekrut 315 tenaga kesehatan melalui skema melalui Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 untuk massa bakti 2024.

“Para PPPK itu nantinya akan ditempatkan di kabupaten Pasaman Barat, Rekrutmen melalui PPPK itu upaya pemenuhan kekurangan tenaga kesehatan serta menguranggi THL, kontrak yang ada di Pasbar nanti”, ucapnya

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Hendra Putra saat memantau secara langsung ujian rekrutmen tersebut dilaksanakan di Hotel Imelda, Ulu Gadut Kota Padang (18-19/November/2023).

Kemudian ia melanjutkan dengan adanya pembukaan rekrutmen PPPK membantu pemda mengatasi pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan, dan untuk menutupi kekurangan berharap ada kebijakan pemerintah pusat untuk PPPK kembali pada tahun berikutnya,” tutup dia.

Sementara itu ditempat yang sama kepala dinas Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia BKPSDM Adrianto menambahkan.

Ada 11 formasi dalam bidang tenaga kesehatan yang akan di terima pemda Pasaman Barat.

Diantara nya bidan, perawat, penyuluh kesehatan, dokter umum dokter gigi, apoteker, penyuluh kesling, Admin kesehatan, Nutrisionis (Gizi), labor.

“Semua yang lulus nanti akan mengisi Seluruh puskesmas, dinas kesehatan, RSUD Pasbar, RSUD Pratama Ujung Gading” terangnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Hijran Huda juga menambahkan.

“Yang akan mengikuti ujian rekrutmen PPPK ini melalui beberapa tahapan baru bisa masuk keruangan ujian yang yang dimulai dengan, pendaftaran, registrasi pemberkasan ofline, registrasi online untuk mengambil pin online selanjutnya, cek in bodi baru keruangan ujian” terangnya.

Kemudian ia melanjutkan sebanyak 1165 pendaftar, namun yang lolos administrasi 985 orang yang akan mengikuti ujian, dan dilanjutkan dengan pembagian ujian beberapa sesi.

Sesi satu sebanyak 54 orang, sesi dua 400 orang, sesi tiga 400 orang kemudian di lanjutkan Minggu tanggal (19/11) 29 orang dan 93 orang di Bukit Tinggi.

“Ia berharap semoga dengan adanya penambahan PPPK yang lulus nanti menambah pelayanan kesehatan untuk kedepannya akan semakin baik”, tutupnya (Handro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *