Masyarakat Desa Situban Makmur Aceh Singkil Demo PJ Bupati Singkil Terkait Keputusan Pelantikan Geucik

Aceh Singkil, Daerah.

Aceh singkil Medianasionaljurnalis.com

Sejumlah masyarakat desa Situban Makmur Kecamatan Danau Paris Aceh Singkil, lakukan demontrasi ke kantor Bupati Aceh Singkil (27/11/23).

Orasi itu langsung dipimpin Sendang dari tokoh masyarakat desa Situban Makmur.

Menurut Sendang sebelumnya PJ Bupati sudah mengeluarkan surat atas laporan masyarakat atas dugaan kecurangan dan temuan lembaga penting desa atas ditemukannya dugaan kecurangan di pilgeucik desa Situban Makmur kecamatan Danau Paris tersebut.

Pemerintah Aceh Singkil telah berjanji akan melakukan telaah, dan memanggil pihak-pihak sengketa atas peristiwa kecurangan yang diduga dilakukan penyelenggara pemilihan Geucik Situban Makmur.

Namun secara sepihak pemerintah Aceh Singkil tetap akan melantik Geucik yang diduga curang tersebut di pemilihan pilkeucik desa Situban Makmur tepatnya besok tanggal 28/11/2023.

Keputusan Penjabat Bupati yang diambil harusnya disesuaikan dengan perundang undangan dan peraturan serta Qanun Aceh Singkil, hingga sasaran keputusan itu tepat dan tidak merugikan salah satu pihak.

Sebelumnya pemerintah Aceh Singkil telah mengeluarkan surat penelaah hasil Pilkades dan akan diadakan pemilihan ulang, namun kenyataannya kepala kampung Situban Makmur akan dilantik juga.

Ini jelas dapat merugikan salah satu pihak. Keputusan Penjabat Bupati yang sudah menetapkan akan diadakan pengkajian ulang seperti pemilihan ulang menjadi sebuah catatan demokrasi terburuk di Aceh Singkil. Diduga intervensi ini berasal dari oknum yang dapat mempengaruhi pemerintah Aceh Singkil hingga keputusan pemerintah menjadi ambigu dan terkesan merugikan berbagai pihak.

Dari ORASI masyarakat Aceh Singkil tersebut menuntut agar Penjabat Bupati Aceh Singkil menunda sementara pelantikan Kepala kampung Desa Situban Makmur sebelum diadakan telaah mendalam, terhadap sengketa hasil pemilihan kepala kampung Situban Makmur.

Masyarakat demo sejak pukul 11.00 WIb sampai hari ini, pukul 16.00 WIB Penjabat Bupati Aceh Singkil belum menjawab Tuntutan Masyarakat desa Situban Makmur Kecamatan Danau Paris Aceh Singkil itu.

Drs. Azmi, M.A.P berulangkali dikompirmasi Via WA tetap tak mau menjawab kompirmasi dari Awak Medya terkait Demo masyarakat Aceh Singkil. “Tim.M.toro.1985”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *