Pemilik Bangunan Dapur yang Kena Musibah Kebakaran, Bpk Saiman (77)

Aceh Takengon, TNI.

Takengon Nasionaljurnalis.com

Mengucapkan terima kasih kepada babinsa Koramil 03 Pegasing yang telah membantu kami meringankan beban musibah yang saya alami, berkat bantuan babinsa dan warga yang telah memadamkan api sehingga tidak merambat kerumah dan sekarang juga membantu kami membersikan puing puing akibat kebakaran tadi siang.” pungkasnya.”

Dapur Rumah Milik Warga Terbakar, Babinsa Dan Warga Turun Bantu Padamkan Api

Takengon- Babinsa Koramil 03/ pegasing Serda M.Kholil bersama warga padamkan api kebakaran milik Bpk Saiman (77) di Desa. Bies Penantanan, Dusun. 4 Pilar, Kec. Bies, Kab. Aceh Tengah.Senin (27/11/23)

Penyebab terjadinya kebakaran di sebabkan kelalaian pemilik rumah setelah memasak tidak memastikan bara api kayu padam, dan si pemilik rumah langsung berangkat ke kebun, sehingga bara api tersebut masih menyala dan merambat ke dinding dapur.

Api pertama kali di ketahui oleh tetangga korban Bpk. Tumijan dan langsung meminta bantuan kepada warga sekitar kejadian

Sementara itu Babinsa Serda M.Kholil
usai mendengar informasi kejadian tersebut langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Ia bersama warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, mencari air di sekitar kejadian, dengan kerja keras akhirnya api dapat dipadamkan. Pada pukul 12.30 WIB.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu masyarakat di wilayah binaan.

“Sebagai babinsa, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. Kami datang bantu bersihkan dan amankan barang yang masih bisa digunakan. kami bersama sama warga selalu membantu warga yang kena musibah”,

Ia menghimbau Kepada Seluruh masyarakat agar lebih waspada, Saat meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keadaan aman perhatikan listrik agar mencabut chok chok yang dapat memicu terjadinya kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan dan hutan,” imbaunya.

Pemilik bangunan dapur yang kena musibah kebakaran, Bpk Saiman (77)
mengucapkan terima kasih kepada babinsa Koramil 03 Pegasing yang telah membantu kami meringankan beban musibah yang saya alami, berkat bantuan babinsa dan warga yang telah memadamkan api sehingga tidak merambat kerumah dan sekarang juga membantu kami membersikan puing puing akibat kebakaran tadi siang.” pungkasnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *