Pj Bupati Haili Yoga : Mari Kita Sukseskan Pemilu dengan Damai

BENER MERIAH |Nasionaljurnalis.com

Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). Hal itu, disampaikan ketika menghadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kecamatan Permata, Selasa (30/1/2024).

“Walau kita berbeda pilihan, namun saya harapkan kita jangan saling bermusuhan, kita harus rukun, damai, dan menjaga kondisi tetap kondusif. Sebagai seorang pemimpin, saya diminta untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu. Untuk itu, saya juga mengajak semua masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilu tahun 2024 ini,” harap Haili Yoga.

Selain berkaitan dengan Pemilu, Pj Bupati Haili Yoga, menyampaikan beberapa hal terkait program pemerintah, termasuk diantaranya terkait dengan stunting. Acara BKMT yang berlangsung di Masjid Al-Multazam, Kampung Jelobok, Kecamatan Permata diwarnai dengan penyantunan untuk 19 anak yatim piatu.

Haili Yoga, M.Si memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan dan pencegahan stunting, baik tata cara hidup bersih, pemenuhan makanan bergizi, kegiatan posyandu, serta memberikan bimbingan bagi calon pengantin.

“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, telah memiliki program terkait bimbingan bagi catin. Sebanyak 1.000 lebih pasangan calon pengantin telah mendapatkan bimbingan. Kita harap dari 1000 catin ini, nantinya di tahun 2025 Kabupaten Bener Meriah akan lahir generasi bebas stunting,” kata Haili Yoga.

Pj Bupati Bener Meriah ini, juga mengajak masyarakat untuk terus gemar membaca Al-Qur’an. Tidak hanya itu, Haili Yoga, juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, dengan rutin melaksanakan sholat berjamaah.

Selain itu, Haili Yoga mengimbau masyarakat yang hadir dalam kegiatan BKMT untuk gemar membayar zakat. “Dari hasil zakat, sebanyak 180 orang tua di Bener Meriah telah mendapat bantuan dari hasil zakat tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah daerah akan mengeluarkan surat edaran terkait wajib membayar zakat, bagi mereka yang memiliki usaha di Kabupaten Bener Meriah, kendati yang bersangkutan tidak tinggal di Bener Meriah namun wajib mengeluarkan zakatnya di Bener Meriah. “Manfaatnya agar zakat tersebut dapat mensejahterakan masyarakat kurang mampu di daerah ini,” terang Haili Yoga.

Sebelumnya Camat Permata, Win Agus Ismahdar, S.STP menyampaikan kegiatan BKMT yang dilaksanakan tersebut adalah agenda rutin dilaksanakan setiap bulan. “Penetapan lokasi kegiatan BKMT di Permata dilakukan secara diundi. Hasil undi bulan ini, Kampung Jelobok yang menjadi tuan rumah,” sebutnya.

Kegiatan BKMT itu, dihadiri Pj Ketua TP-PKK, Risnawati, S.SIT, Pj. Ketua Dharma Wanita, Putri Indriyani, S.Pd., Wakil Ketua 1 DPRK Bener Meriah, Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy., anggota dewan, Salwani, Camat Permata, Win Agus Ismahdar, S.STP dan unsur Forkopimcam Permata.

Selanjutnya, Ketua BKMT Kecamatan, para Mukim, para Reje Kampung, para imam, alim ulam dan tokoh masyarakat, serta ibu-ibu BKMT dari 27 kampung dalam wilayah Kecamatan Permata. Penceramah, Tgk Syarifuddin pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Al-Aziziyah Bakongan Wih Tenang Toa, Kecamatan Permata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *