Kodim 0119/BM: Melaksanakan Kesegaran Jasmani.

 

Redelong.Nasionaljurnalis.Com.

Kodim 0119/BM menggelar kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) Periodik Pertama dalam rangka pemeliharaan dan pembinaan fisik secara berkala diikuti seluruh Prajurit Kodim 0119/BM dilapangan Manunggal Yonif RK 114/SM Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Senin 13 Mai 2024.

Kesegaran jasmani ini dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 13-14 Mei 2024 dimana materi pelaksanaannya meliputi Samapta “A” (lari 12 menit) dan Samapta “B” (Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run) serta renang ketangkasan di kolam renang pada 14 Mai Di Kolam renang Tirta Musara Yonif 114/SM.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E.,M.Han melalui Pasi Pers Kapten Inf Edwar menyampaikan, kegiatan Garjas Periodik ini merupakan program TNI AD yang bertujuan mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para Prajuritnya sekaligus menunjang karier prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat (UKP). ujarnya.

Selain itu, Garjas ini juga sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan serta program lainnya sehingga, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Sebelum pelaksanaan Garjas tersebut seluruh personel terlebih dahulu dicek kesehatan/tensi oleh tim kesehatan serta pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan. tambahnya.

Diingatkan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan Garjas tersebut agar melaksanakannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. pungkasnya.

( Media Nasional Jurnalis.Com.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *