Babinsa dan Masyarakat: 2 Unit Rumah warga yang Longsor Akibat Curah Hujan yang tinggi Di Bener Meriah.

 

Redelong Nasionaljurnalis.com

Meningkatnya curah hujan kurun waktu sepekan ini, mengakibatkan dua init rumah warga longsor pada Hari Minggu sekira Pukul 21.00 WIB di Desa Seni Antara Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah” Senin 20 Mei 2024.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, melalui Danramil 05/Permata Kapten Inf Abdul Asis saat dikonfirmasi membenarkan” telah terjadi longsor rumah berkonstruksi beton di bagian dapur milik warga, a.n.Sahuti 42 Tahun dan Budi rahman 28 Tahun dimana keduanya adalah warga Desa Seni antara, akibat curah hujan cukup tinggi Pada Hari Minggu malam.

Dijelaskan Danramil” Kronologis kejadian tersebut. Sekira Pukul 21.00 WIB Sdr. Sahuti 42 Tahun, mendengar
adanya getaran tanah yang bergerak di bagian belakang rumah miliknya dan langsung dengan rasa tidak curiga, ia mengecek kebelakang rumah dan melihat bagian dapur miliknya sudah mulai jatuh dan longsor kemudian langsung berlari ke depan rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar untuk melaksanakan pemindahan barang miliknya dengan harapan tidak terbawa longsor tersebut” Ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, salah satu warga langsung menghubungi Babinsa dan Polsek Permata guna membantu melakukan evakuasi terhadap sisa barang milik korban.

Dalam Insiden tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta-an.

Babinsa dan masyarakat berhasil mengevakuasi barang korban si Lokasi kejadian kemudian Babinsa menghimbau kepada warga setempat agar selalu waspada pada saat terjadi musim hujan dikhawatirkan terjadi longsor susulan apa lagi masih ada warga yang membangun tempat tinggal (rumah/ruko) berdekatan dengan alur” Pungkasnya.

( Media Nasional Jurnalis. Com. )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *