Karutan Kelas I Medan Kontrol Sekaligus Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga Binaan Rutan Kelas I Medan

Pewarta,Dewi Nurmalasari.

MEDAN  NASIONALJURNALIS.COM

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Nimrot Sihotang menerima langsung aspirasi dan keluhan dari warga binaan saat kontrol seputaran lingkungan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Kamis (20/06/2024).

Didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Kasi Pengelolaan, Kasi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Umum, Kaur Tata Usaha kegiatan Kontrol lingkungan ini merupakan tindakan konkrit ‘back to basics’ serta sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, salah satunya yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

“hari ini saya bersama para Pejabat Struktural melakukan kontrol sekaligus menampung aspirasi dan keluhan warga binaan secara langsung dan memberikan informasi terkait hak hak warga binaan,” jelas Karutan, Kamis (20/06/2024).

pada kesempatan ini pula, Karutan berpesan agar para warga binaan selalu mengikuti program pembinaan yang ada dirutan agar menjadi pribadi yang lebih baik nantinya.(Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *