Ketua KONI Deli Serdang Resmi Buka Perguruan Pencak Silat Penjuru Angin

Pewarta, Dewi.

NasionalJurnalis.com Deli Serdang –

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Perguruan Pencak Silat Penjuru Angin (PSPA) dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Deliserdang dr. Asri Luddin Tambunan, M. Ked (PD), Sp. PD, di Yayasan Citra Harapan Jaya, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei-tuan, kabupaten Deliserdang, Sabtu (29/06/2024).

Sebanyak 100 pesilat PSPA sangat antusias mengikuti pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

H. Rakhmadsyah, SH Sebagai Ketua Umum PSPA mengucapkan terimakasih atas Kehadiran Ketua KONI Deliserdang yaitu dr. Asri Luddin Tambunan, M. Ked (PD), Sp. PD dan bersedia membuka Acara UKT ini.

Ia Juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia yang telah menyiapkan acara ini dengan sangat baik, Serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu dan undangan.

Kepada Para peserta UKT, H. Rakhmadsyah, SH Sangat bangga atas Prestasi yang sudah diraih, dan memberikan support untuk selalu jadi yang terbaik.

Ketua KONI Deliserdang dr. Asri Luddin Tambunan, M. Ked (PD), Sp. PD mengatakan “kehadiran nya di Acara UKT ini selain membuka secara resmi Acara ini, Juga ingin membangun bibit atlet pencak silat

Karena, yang saya dapatkan hampir di seluruh kecamatan yang berada di Deliserdang memiliki perguruan – perguruan Pencak Silat,”
Ujar dr. Asri, saat diwawancarai awak media matanewstv.Com

Ia juga ingin menggelar Pekan Olahraga Wilayah untuk Pencak Silat, saat ini yang baru diadakan hanya untuk Sepak bola Usia 12 tahun di Pagar Merbau.

Sementara, “Untuk Pencak Silat, Ia akan gelar perdana di Kutalimbaru atau Percut Sei-tuan karena dr. Asri ingin setiap Kecamatan memiliki icon olahraga khusus, misalnya Percut Sei-tuan akan di kenal dengan Icon Pencak Silat nya, pagar merbau dikenal dengan sepak bola, sehingga orang mengenal kecamatan berdasarkan Icon Olahraga nya.” Lanjutnya.

Mengenai Pilkada dr. Asri Mengatakan “Ia Sependapat dengan Bobby Nasution yaitu Mari kita beradu gagasan, beradu usaha dan hilangkan black kampanye atau kampanye Negatif, jangan saling menjelekkan Sebaliknya mari kita memperbaiki yang baik menjadi Sempurna, memperbaiki yang jelek menjadi lebih baik,” tutup dr. Asri Luddin Tambunan.

Acara juga diselingi dengan pertunjukan fashion show dari SMK Citra Harapan Jaya, Pertunjukan laga Pencak Silat dan Pembagian 150 Kartu Indonesia Sehat (KIS – PBI).

Pembagian Kartu KIS – PBI diberikan langsung Kepada Penerima oleh dr. Asri Luddin Tambunan, M. Ked (PD), Sp. PD

Acara UKT ini berlasung selama 2 hari terhitung Sejak 29 Juni hingga 30 Juni 2024.

Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *