Pj walikota Langsa Membuka Kegiatan roverdays tingkat Penegak dan pandega

 

Langsa.Nasionaljurnalis.Com.

Pj Walikota Langsa DR. (C) Syaridin, S.Pd., M.Pd membuka kegiatan roverdays tingkat Penegak dan Pandega Tahun 2024 Kota Langsa, dilaksanakan oleh gerakan Pramuka Gugus depan Langsa kota, di Bumper Swimbath Pondok Keumuning, Jum’at (26/07/24).

Dalam sambutannya Syaridin menuturkan bahwa lokasi Bumper Swimbath Scout camp, Gp Pondok Kemuning Kec Langsa Lama, Kota Langsa ini untuk pelaksanaan kegiatan Roverdays tingkat Penegak dan Pandega Tahun 2024 Kota Langsa merupakan keputusan yang tepat.

Selain, lokasi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Langsa yaitu Taman Hutan Kota yang berada di Lokasi Paya Bujok Seuleumak Tepatnya di Depan Rumah Sakit Cut Mutia PTPN 1.

“Karena lokasi Bumper Swimbath Scout camp juga merupakan salah satu lokasi wisata di Kota Langsa yang sangat diminati oleh Masyarakat karena disini kita bisa melepas lelah dan penatnya kegiatan sehari-hari sambil ber istirahat dan menikmati indahnya alam yang dimiliki oleh Kota Langsa,” katanya.

Pj Walikota juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia acara Roverdays tingkat Penegak dan Pandega Tahun 2024 Kota Langsa.

“Khususnya kepada Ketua Gugus Depan 01 077- 01 078 Langsa Kota 19.20. yaitu Bapak SAIFULLAH SE., MM, yang telah menginisiasi lahirnya kegiatan Roverdays Tingkat Penegak dan Pandega pada hari yang berbahagia ini, Beliau ini juga merupakan salah satu Pimpinan di Jajaran Lembaga Legislatif Kota Langsa yaitu sebagai Wakil Ketua DPR Kota Langsa yang pada tahun ini kembali terpilih u periode 2024/2029,” sebutnya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Langsa juga meyakini bahwa Ketua Gugus Depan Langsa Kota telah menjalankan perannya dalam hal pembinaan para anggota pramuka Kota Langsa.

“Melalui kegiatan ini, insya Allah Anak-anak kita akan mampu melahirkan bakat dan talenta yang masih terpendam dari para anggota pramuka yang ada di Kota Langsa.
Kita Juga Berharap semoga even ini dapat merangkul lebih banyak peserta kedepannya, khususnya tingkat penegak dan pandega, sehingga kedepannya kegiatan Roverdays Tingkat Penegak dan Pandega di tahun depan akan menjadi semakin lebih baik dan semakin meriah,” harapnya.

Dalam gerakan pramuka juga terdapat lembaga-lembaga yang dapat memberikan pendidikan khusus yang menjurus kepada peminatan yang disebut dengan satuan karya (saka) seperti saka bahari, saka bakti husada, saka bhayangkara, saka dirgantara, saka kencana, saka taruna bumi, saka wana bakti, saka wira kartika, dan beberapa saka lainnya.

“Mungkin kedepannya Ketua Gugus Depan Langsa Kota beserta seluruh jajarannya, dapat melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan tersebut, Sehingga Gerakan Pramuka kita semakin Kreatif dan Inovatif dalam dunia Kepramukaan,” ujar Syaridin.

Ketua Majelis Gugus depan Langsa kota, Saifullah, SE, MM menjelaskan kegiatan ini merupakan untuk menjalin persaudaraan, persahabatan dalam kepramukaan yang terdiri dari kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Lhokseumawe.

“Saya berharap semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Roverdays ini sampai dengan tuntas. Dan tetap menjunjung tinggi aturan kepanitiaan termasuk menjaga batasan laki-laki dan perempuan selama kegiatan berlangsung,” kata Saifullah.

Pembukaan Roverdays dihadiri unsur Forkopimda Kota Langsa, Direktur Bank Aceh, KNPI Kota Langsa dan tamu undangan lainnya

( wan.d )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *