Kodim 0109 Aceh Singkil, Lakukan Intensifikasi dan Integrasi pelayanan KBKR di Wilayah Khusus

ACEH SINGKIL NASIONALJURNALIS.COM

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP hadiri kegiatan Intensifikasi dan Integrasi pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB/KR) kerjasama Dinas terkait dengan Kodim 0109 Aceh Singkil. Senin 05 Agustus 2024.

Intensifikasi dan Integrasi pelayanan KBKR di wilayah Khusus tersebut selain dihadiri Kepala
BKKBN RI Dr. dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K),
Deputi Bidang Keluarga Berencana dan
Kesehatan Dr. Drs. Wahidin, M.Kes dan
Direktorat Bina Pelayanan KB Wilayah Khusus
dr. Fajar Firdawati, MKM, Pj Bupati, juga Pj Ketua TP-PKK, unsur Forkopimda serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Azmi, Menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya juga ucapakan terimakasih kepada TNI/POLRI dan mitra kerja lainya yang secara konsisten berpartisipasi secara aktif dalam membantu pelaksanaan program Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi Kabupaten Aceh Singkil,” ucap Pj Bupati.

Pj. Bupati Azmi, juga mengatakan program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi berpengaruh besar terhadap keberhasilan pembangunan secara keseluruhan di Kabupaten Aceh Singkil.

“Pelaksanaan program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi berpengaruh besar terhadap keberhasilan pembangunan secara keseluruhan, karena penduduk merupakan subjek dan sekaligus objek pembangunan, oleh sebab itu pertumbuhan penduduk harus dikendalikan dan dikelola dengan baik, penduduk yang berkualitas merupakan modal penting bagi proses pembangunan, sementara pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menjadi beban bagi pembangunan bangsa,” ujarnya.

Pj Azmi juga mengimbau, kepada seluruh Camat, Kepala Puskesmas dan OPD terkait, serta para Keuchik untuk dapat mengajak warga khususnya Ibu-ibu Rumah Tangga untuk mendapatkan pelayanan Keluarga Berencana dan kesehatan Reproduksi maupun Stunting.

Dedi LAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *