Gampong Teungoh Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H 2024 M Dengan Menyantuni 128 Anak Yatim.

 

Langsa.Nasionaljurnalis.Com.

Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H – 2024 M, Pemerintahan Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa beserta masyarakat merayakannya dengan mengadakan kenduri makan bersama sekaligus menyantuni 128 anak yatim dari 10 dusun Gampong Teungoh, Senin (16/09/2024) bertempat di Masjid Istiqamah gampong setempat.

Pantauan media ini, partisipasi dan antusias warga masyarakat begitu besar dalam merayakan hari kelahiran junjungan alam Nabi Muhammad SAW tersebut, hal itu terlihat dari berjubalnya warga masyarakat yang mengantar makanan untuk dimakan bersama anak yatim dan para tamu undangan lainnya.

Kepada awak media ini, Geuchik Gampong Teungoh, Syarifuddin, S. Sos. I disela kesibukannya menyambut para undangan menjelaskan, sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya dan pada tahun ini kami juga melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, karena ini bukan saja sebagai tradisi namun lebih daripada itu, perayaan Maulid sekaligus menyantuni anak yatim adalah bagai dua sisi uang yang tidak terpisahkan, oleh karenanya Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi agenda rutin pada setiap tahunnya.

“Insya Allah pada tahun ini telah meningkat dari tahun sebelumnya, dan tahun yang akan datang kita upayakan lebih meningkat lagi”, ujar Syarifuddin.

Selain itu, malam ini kita mengadakan Dakwah Islamiah bertemakan “Dengan Menghidupkan Sunnah Baginda Rasullullah SAW Maka Hidup Menjadi Berkah” dengan mendatangkan penceramah dari Kabupaten Langkat Sumatera Utara, yaitu Ustadz Suheri. S. Pd.I.

“Semoga dengan kita rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan menjadi refleksi keteladanan Nabi untuk menguatkan iman dan ketaqwaan serta ke-Islaman yang baik bagi kehidupan kita semua”, harap Geuchik

Kesuksesan acara maulid ini adalah berkat kerjasama panitia pelaksana yang telah berjibaku dari sejak perencanaan sampai akhir perhelatan, juga kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi

“Saya selaku Geuchik Gampong Teungoh menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia dan anggota panitia lainnya, juga kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi., Tuha Peut, PHBI, BKM, tokoh masyarakat, kepemudaan terutama kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lainnya”,tutur Geuchik Syarifuddin, S Sos.l menutup keterangannya.

(wan.d/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *