SUMBAR  

Kabupaten Sijunjung Terpilih Sebagai Salah Satu Pemenang Dalam Gelaran Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2023

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH Yang Hadir pada malam puncak Anugerah pesona Indonesia (API) Award 2023 yang dilaksanakan di Ambon pada tanggal 1 November 2023. Kabupaten Sijunjung berhasil masuk 3 besar meraih juara 2 kategori festival pariwisata fastival Lansek Manih

Dari 2 kategori yang masuk dalam 10 basar yaitu,  Pertama Kategori Destinasi  “Wisata Bukit Malaikat, ke-dua Kategori Festival Lansek Manih.

Sukses dalam mempromosikan potensi daerah Wisata Kabupaten Sijunjung sudah mendapat pengakuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf). Dalam gelaran Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2023, Sijunjung terpilih sebagai salah satu pemenang.

Penghargaan itu akan diterima Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada malam puncak API 01 November 2023 di Ambon.

API Award merupakan ajang kompetisi pariwisata Nasional. mulai dari kategori makanan tradisional, Kabupaten Sijunjung promosi digital, pariwisata, cinderamata, olahraga dan petualangan, wisata air, wisata, dataran tinggi, situs sejarah, atraksi budaya, surga yang tersembunyi di silokek, minuman tradisional, destinasi kampung adat,  pariwisata dan destinasi unik.

Untuk kabupaten Sijunjung kita masuk 10 besar kategori  pariwisata kita dikenal dengan Silokek Mas Menteri Sandiaga Uno juga sudah tiga kali ke Kabupaten Sijunjung dan pernah ikut mempromosikan dengan tulisan Sijunjung rancak saat beliau berkunjung ke Kabupaten Sijunjung” ungkap Kadis Pariwisata kabupaten Sijunjung Afrineldi Amur SH, pada Kamis (2/11/2023).

Afrineldi memaparkan, Kabupaten Sijunjung memiliki segala potensi dan menawarkan kenyamanan bagi wisatawan. bermakna keberanekaragaman potensi wisata Sijunjung mulai dari alamnya yang masih asli dan sosial budaya merupakan harmoni kehidupan sosial budaya masyarakat Sijunjung sangat harmonis.

Menjadi inspiring, wisata Sijunjung diharapkan dapat menginspirasi orang untuk berkunjung, dan bermakna nyaman dan menjadi kenangan yang baik. Ini berkat dukungan semua pihak, olehnya itu ini menjadi prestasi kita bersama.

Terimakasih buat masyarakat Kabupaten Sijunjung yang telah mendukung dan suport, sehingga Kabupaten Sijunjung mendapatkan penganugerahan ini. Semoga periwisata di Kabupaten Sijunjung lebih di kenal lagi di tingkat Nasional maupun internasional,” ucap Nofrizal. (Danus)

Jp Ak| Danus

Penulis: Danus Editor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *