Babinsa Bersama Masyarakat Coffe Morning Di Desa Binaan

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Babinsa Koramil 04/PRG Koptu M.Nasir bersama masyarakat melaksanakan coffee morning di Desa Bintang Berangun, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (29/05/2024).

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han., melalui Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto saat ditemui awak media mengatakan, “kegiatannya Babinsa selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, Kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal

Kemudian jangan membakar sampah sembarangan apa lagi langsung ditinggal pergi yang mengakibatkan kebakaran, apa lagi saat ini musim kemarau”.

Lanjut Arianto, tugas pokok Babinsa adalah sebagai aparat kewilayahan yang bertugas membina desa binaan yang berfungsi antara lain pembinaan teritorial (membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa)”, ujarnya.

Babinsa selalu monitoring wilayah yang dilakukan sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas, agar selalu kondusif dan aman serta mengetahui situasi kondisi terkini yang ada di wilayah binaan sekaligus sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *