Poldasu Siapkan Area Parkir dan Rekayasa Lalulintas Saat Opening Ceremony PON Aceh-Sumut digelar di Stadion Baharuddin

Sumatera Utara – Nasionaljurnalis.com

Dalam Rangka Opening Ceremony PON Aceh-Sumut akan digelar di Stadion Baharuddin , Pada Senin (9/9) Sekira 19.00 Wib. Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) akan melakukan rekayasa lalulintas guna antisipasi terjadinya kemacetan pada hari tersebut.

Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas yang akan diberlakukan Polda Sumut diantaranya, Penyekatan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas
Serta Penentuan Lokasi Parkir.

Penyekatan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas akan dilaksanakan di 6 (enam) titik ruas jalan, Seperti ;
Simpang Tangsi akan dilaksanakan penyekatan selektif, Kendaraan yang bisa melintas hanya kendaraan yang memiliki stiker dari panitia, atau KTP bagi warga lokal yang berdomisili disekitar stadion.

Bagi kendaraan dari arah Medan-Tj. Morawa yang tidak memiliki stiker akan dialihkan ke Jl. Ahmad Yani-Imam Bonjol menuju arah Sergai/T.Tinggi, Sementara Kendaraan besar dialihkan ke akses tol Paluh Kemiri.

Simpang Cemara, Penutupan ruas jalan dari arah Sergai/T.Tinggi menuju arah Medan, Sehingga Kendaraan yang datang dari arah Sergai/T.Tinggi akan dialihkan ke Jl. Imam Bonjol, Sedangkan Kendaraan besar dari arah Sergai/T.Tinggi dialihkan ke Tol Lubuk Pakam.

Kemudian Penutupan Ruas Jalan komplek Pemda menuju ke Jl. Medan-P.Siantar, maka arus dialihkan ke Jl. Karya Jasa, dan Penutupan Jl. Negara yang menuju Jl. Medan – P.Siantar, serta Penutupan Jl. Negara yang menuju ke arah Jl.Medan-P.Siantar, juga Penutupan dr arah Jl. Medan-P.Siantar menuju ke arah Jl. Negara.

Untuk area parkir sudah disiapkan dengan membagi menjadi 2 area yaitu Panitia dan Kontingen, Maka akan digunakan halaman Poltekes, Museum dan Convention Hall.

Sementara, untuk area parkir Umum digunakan, Balai rung, Komplex Satpol PP, Komplex Pengado Agama, Komplex Bapedda, Komplex BPS, Komplek Dinsos, Komplek Dinkes, Komplek BKKBN, gudang PU, kantor Disnaker, kantor Pertanian, Lapangan buah dan alun alun untuk sepeda motor.

Untuk memudahkan disiapkan juga Shutle bus, jika jarak parkir ke lokasi lebih dari 1 Km.

Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *