Blog  

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang Melakukan Panen Bawang Merah di Nagari Mundam Sakti

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang melakukan panen bawang merah pada Ahad, 15 September 2024 di Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari.

Bupati yang hadir bersama Anggota DPRD Syasmi Ultriadi, Kadis Pertanian Ir. Ronaldi, Kepala DPMPTSP Jaheri, M.Si serta Direktur PDAM Doni Novriedi, SH tampak senang dengan panen tersebut.

“Selama ini kita mengetahui, bawang berasal dari Solok, Tanah Datar dan Agam, ternyata di Sijunjung juga bisa,” ujar Bupati Benny memberi sambutan.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak wakil rakyat serta Bapak kepala dinas yang tidak ada hari liburnya, sehingga terlaksana panen hari ini,” lanjut Bupati Benny.

Panen bawang merah dilaksanakan di Kelompoktani Sikoramie, Nagari Mundam Sakti.

Hadir saat panen itu, Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si, Wali Nagari Dayusmar, Ketua BPN Robet Arisandi, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

PPL setempat Lailatul Uswah, SP membimbing langsung proses budidaya bawang, melalui Sekolah Lapangan (SL).

“Sekarang kita mempunyai potensi sumber ekonomi baru, yaitu bawang merah,” tutup Bupati Benny, yang disambut antusias warga dengan Talempong Pacik.

Anggota DPRD Syasmi Ultriadi pada kesempatan itu turut berterimakasih atas kehadiran bupati Sijunjung.

“Sejak awal beliau diberi amanah, hari-hari Pak Bupati adalah disibukan dengan mewujudkan pembangunan,” ujar Syasmi.

JP AK | AG

Penulis: AGEditor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *