Blog  

Geopark Silokek Jalin Kerjasama Internasional

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com

Geopark Silokek dari Sijunjung, Indonesia melakukan kerjasama internasional bersama Qeshm Island UNESCO Global Geopark (UGGp) dari Iran pada Jumat (8/9/2023) bertempat di Marrakes, Maroko.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), disela-sela pertemuan Konferensi Internasional tentang Geopark Global UNESCO.

Penandatangan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Badan Pengelola (BP) Geopark Silokek Afrineldi, SH bersama Scientific Coordinator Qeshm Island UGGp Alireza Amrikazemi.

“MoU berisi antara lain kerjasama di bidang riset, pertukaran pengetahuan, pariwisata berkelanjutan dan kolaborasi pembangunan ,” ujar Ketua Harian BP Geopark Silokek Ridwan, S.Hut dalam keterangannya.

Sebagai warisan taman bumi, Qeshm Island UGGp ditetapkan menjadi Global Geopark pada tahun 2017 lalu.

Dari laman situsnya, Qeshm Island UGGp adalah sebuah pulau dengan tiga kota dan 57 desa, dengan penduduk 120.000 jiwa mayoritas adalah pedagang dan penangkap ikan.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama Geopark Silokek juga telah melakukan penandatangan MoU bersama Ida Madra Geopark, Turki.

Diketahui, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung tengah serius menjadikan Geopark Silokek sebagai arah pembangunan.
Jp Ak | (AG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *